Jumat, 25 Februari 2011

kesesatan berpikir, mungkin saja

pernah diposting di facebook oleh Lilih Muflihah pada 11 Januari 2011 pukul 23:41
tanpa proses editing.

iseng2 makan jagung bakar d PKOR bersama dua orang teman. ngobrol sambil ketawa ketiwi. jagung bakarnya lumayan enak apalagi ada yang traktir. tapi bukan itu bagian yang membuat aku terusik. berdasarkan hasil wawancara seorang teman, tukang jagung bakar yang kerjanya dari jam 5 sore sampe jam 10 malem itu gajinya 900 ribu sebulan. dy bukan pemilik, hanya pekerja yang diupah setiap bulan.

terlintas dalam ingatanku tentang perkataan seorang teman ngajar, dy beranggapan bahwa di negeri tercinta ini, orang terdidik yang mengenyam pendidikan tinggi belum dihargai sepantasnya. mungkin dy benar. seorang tamatan S2 yang masih honor harus kerja dari pagi-sore, jika ingin mendapatkan 900 ribu. belum lagi dipotong biaya transport. kok kayaknya gak adil ya? jadi apa gunanya sekolah tinggi2?

oia ada lagi, sekolah tinggi dan otak cerdas ternyata tidak menjamin seseorang bisa bekerja di tempat yang diinginkan, jika tidak ada "orang dalam". apakah mungkin sekolah sekarang hanya menjadi formalitas bagi orang berduit dan punya koneksi yang canggih?

catatan tambahan: klo kata seorang teman sih daripada jadi pekerja mendingan berwirausaha, hmmm... usaha jagung bakar mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan jejak.

Memilih Ayam kampung yang Halal dan Baik

Oleh Lilih Muflihah Tabik pun,  Dunia sudah semakin mudah. Dulu bingung jika tidak bisa berkendara, jadi bergantung dengan ora...